Kalian dimata gue

10:21 AM

jam 11 tadi ada satu orang temen gua yang tiba-tiba ngechat gua, gua kira isi chatnya mau ngundang makan malem sama gua, atau paling enggak ngajakin ngopi malem ini, tapi diluar dugaan gua, ternyata sodara gua yang satu ini mau berbagi sepenggal curahan hatinya buat diceritain disini. Ternyata ketika gua baca isinya, luar biasa! gua ngakak hahaha  
Sumpah brother gua yang satu ini jarang banget serius kaya gini, maksud gua, biasanya dia serius tuh cuma buat ngerjain skripsinya kemaren. Tapi malem ini gua lumayan tersentuh sama tulisannya, isinya beneran curahan hati dia tapi bukan buat perempuan ya, tapi buat satu kata, KELUARGA.
Tulisan yang sodara gua tulis itu spesial langsung gua masukin ke sini, karna entah kenapa gua mau sodara-sodara gua yang lain bisa langsung baca pas nanti pagi dengan senyuman menyeringai terus pengen ngatain penulisnya sambil bilang "woi basian lo yang semalem masih ngefek? haha".
Langsung aja tulisannya gua taro dibawah ini, selamat malam menjelang pagi :)

KALIAN DI MATA GUE

Ketika gue pertama kali kenal kalian, emang gak ada sesuatu yang special dari diri kalian, sama seperti anak-anak seusia kita pada umumnya. Awalnya pun gue ngerasa canggung main sama kalian, karna mungkin gue masih baru disini, dan kita ngga satu sekolah. Terima kasih banget buat orang yang udah ngenalin gue sama kalian, karena setelah sekian lama, gue bisa beradaptasi juga sama kalian. Gue banyak menemukan sesuatu yang beda disini, menurut gue kalian mengajarkan arti pentingnya keluarga. Karena gimanapun keluarga kita, dia tetap keluarga yang harus kita ingat dihati.
Banyak hal-hal unik yang ada disini dan yang gak gue temukan di tempat lain. Dari gue mulai suka jalan-jalan, tapi menurut gue jalan-jalan sama kalian tuh gokilzz men. Bayangin gimana caranya buat bisa ngeliat indahnya Indonesia dengan uang yang pas-pasan? biasalah kantongnya mahasiswa, haha. Dari mulai ke bali lewat jalan darat, makan cuma pake nasi sama sosis doang tapi emang gitu jalan sama kalian selalu susah di jalan tapi endingnya mengasikan, ya kaya film-film di FTV lahh endingnya pasti bahagia.
Gue sih nyebutnya adat disini. Karena mereka sering banget bikin satu lingkaran yang dimana di dalam lingkaran tersebut kita harus cerita satu-persatu, dan biasanya yang dibahas tuh seputar asmara, keuangan dan keluarga. Secara gue orang baru disini, awalnya gue agak bingung sama adat yang satu ini, Gue masih malu-malu awalnya buat certain ketiga masalah itu, tapi setelah gue ikuti ritual adat itu secara berkali kali, gue udah mulai bisa terbuka tuh sama kalian. Tapi kangen nih gue sama adat kita yang satu ini, haha udah hilang kali yaa adat-istiadat kita ini, mungkin karena udah tergerus kerasnya arus globalisasi.

Sekarang mungkin sebagian dari kita udah banyak yang pergi, tapi gue yakin mereka pergi untuk kembali kok. Mungkin mereka sedang mengejar cita-citanya. pesan gue buat kalian yang lagi pergi, jangan pernah lupakan keluarga kecilmu ini. Gue selalu bermimpi bisa bareng-bareng terus kaya gini sampe kita tua nanti. Lucukan tuh nongkrongnya sambil bawa anak sama istri, haha. Makasih banget sama kalian yang udah menerima gue sebagai keluarga. 











WRITER : WONGKI



You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Instagram Images